Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sei Bamban), Padi yang mulai menguning di lahan milik Arman di Dusun II, Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, ikut diperiksa Koptu Ahmad, Babinsa Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang.

Pemeriksaan dilakukan Koptu Ahmad untuk memastikan pertumbuhan padi terbebas dari hama penyakit, sehingga nantinya bisa menghasilkan panen melimpah.

"Pendampingan untuk pengecekan kondisi tanaman padi milik petani ini merupakan rangkaian kegiatan Babinsa sebagai aparat teritorial dalam rangka mendukung suksesnya pencapaian swasembadan pangan nasional, khususnya di Kecamatan Sei Bamban ini," kata Danramil 10/Sei Rampah, 
Kapten Arh Liston Bennedi Situmeang di tempat terpisah, Jumat (13/7/2018).

Saat tugas pengecekan tanaman padi di lahan anggota Poktan Mekar Jaya itu dilakukan, Babinsa Koptu Ahmad turut didampingi Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) kecamatan, Oto Ricard.

Danramil menjelaskan, pengecekan yang dilakukan Babinsa ini merupakan tugas utama pendampingan kepada petani, sehingga bila tanaman terserang hama, bisa segera diatasi dan dicarikan solusinya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply