Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar Timur), Kodim 0207/Simalungun menjalankan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Siantar Timur, Kabupaten Simalungun.

Program rehab RTLH ini dilaksanakan kepada warga tidak mampu atas nama Ranap Sianipar (43) yang beralamat di Jalan Dalil Tani Ujung, Kecamatan Siantar Timur, Kabupaten Simalungun.

Pengerjaan rehab rumah milik petani ini dikoordinir oleh Letda Inf Surya Darma sebagai perwira koordinator pengawasan dengan pekerja dari personel TNI AD dari Koramil 02/Siantar Timur, Kodim 0207/Simalungun.

Menurut Letda Inf Surya Darma, pengerjaan rehab RTLH sampai sejauh ini tidak mengalami kendala dan sesuai target rencana yang telah ditetapkan.

"Progres rehab RTLH yang merupakan program Komando Atas pada lokasi sasaran, sejauh ini berjalan sesuai yang direncanakan. Program ini memang bentuk kepedulian TNI terhadap dukungan peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak mampu, khususnya di wilayah Pematangsiantar dan sekitarnya," ungkap Letda Inf Surya Darma.

Dijelaskannya lagi, di samping upaya meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu, program rehab RTLH ini juga merupakan salah satu upaya TNI untuk lebih manunggal dengan rakyat.

Sama halnya dengan yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang. Menurutnya, prajurit yang terlibat dari rehab RTLH tidak dibenarkan menerima imbalan apapun dari hasil pekerjaannya maupun dari warga masyarakat.

"Saya sudah tekankan kepada seluruh prajurit yang terlibat pengerjaan RTLH agar bekerja secara tulus dan iklas untuk membantu kesulitan dan kesusahan warga, dan jangan sampai menerima upah atau menyusahkan warga karena warga yang mendapat program RTLH ini adalah orang susah dan jangan disusahkan lagi," tegas Dandim, Senin (2/7/2018).

Sementara, Ranap Sianipar mengaku sangat bersyukur kediamannya mendapat renovasi besar-besaran dari prajurit TNI AD. "Senang sekali saya mendapatkan program RTLH ini yang tanpa bayar sepeser pun. Semua ini bisa terlaksana berkat kepedulian tinggi prajurit TNI, khususnya dari Koramil 02/Siantar Timur, Kodim 0207/Simalungun," katanya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply