Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Korem 023/Kawal Samudera melaksanakan upacara bendera di lapangan Makorem 023/KS Jalan Datuk Itam nomor 1 Kota Sibolga, Sabtu (9/7/2018).

Peserta Upacara terdiri dari  Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para Kabalak Aju dan Kabalak Rem 023/KS serta seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 023/KS.

Diiringi lagu Indonesia Raya, Komandan Upacara memberikan aba-aba "Kepada Sang Merah Putih, hormat senjata gerak". Bendera Merah Putih secara perlahan naik keatas, setelah bendera naik keatas, Komandan Upacara memberikan aba-aba "Tegak Senjata gerak". 

Selanjutnya Inspektur Upacara Letkol Arh Utama Rusdyaman membacakan Amanat Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo S.IP. dalam Amanatnya, Terkait dengan pelaksanaan Porad VIII Tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli  2018 sampai dengan 30 Juli 2018 mendatang.

Pangdam I/BB menghimbau seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk memberikan Do'a, baik dilakukan secara pribadi maupun berkelompok di Satuan.

"Kiranya rekan-rekan kita yang saat ini sedang mempersiapkan diri berlaga diberikan kekuatan, kesehatan dan kemenangan," ujar Pangdam.

Lanjut dikatakan Pangdam, kita semua tentu berharap kontingen Porad Kodam I/Bukit Barisan dapat menampilkan kemampuan terbaiknya pada setiap materi lomba, karena hasil yang dicapai dalam Porad merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan pembinaan Satuan, khususnya olah raga umum.

"Mulai besok tanggal 10 Juli 2018 sampai dengan tanggal 8 Agustus 2018 mendatang akan dilaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102. TMMD, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

"Tujuan yang tidak kalah penting dilaksanakan TMMD adalah dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, dengan sasaran melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik. Oleh karena itu, TMMD sebagai salah satu program Kemanunggalan TNI-Rakyat, peran serta dan partisipasi masyarakat mutlak diperlukan," ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem 023/KS menyampaikan, penekanannya kepada para Dandim selaku Dansatgas di jajaran Kodam I/BB terhubung dengan TMMD ke-102 yaitu :

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Satgas TMMD sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanan tugas.

Kedua, hormati adat istiadat dan kearifan lokal yang berlaku di masya-rakat, sehingga anggota Satgas TMMD dapat diterima oleh masyarakat setempat.

Ketiga, jangan bekerja berdasarkan rutinitas, pelihara kondisi fisik dan kesehatan anggota Satgas TMMD, juga faktor pengamanan, baik personel maupun materiil yang digunakan, sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan lancar.

Keempat, tumbuhkan potensi yang ada di masyarakat, salah satunya dengan mengaktifkan kegiatan olah raga dan kesenian asli daerah tersebut.

Kelima, laksanakan tertib administrasi sesuai aturan dan ketentuan, agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari.

Setelah upacara bendera, Kasrem 023/KS memimpin rapat staf yang dihadiri Para Kasi Korem 023/KS,  Kabalak Aju dan Kabalak Korem, (Rina/Penrem 023)
Leave A Reply