Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Hingga hari ke-5 paska dibukanya TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun, progres rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan secara bergotong royong antara prajurit TNI-Polri dan warga masyarakat terus meningkat.

Seperti rehab RTLH milik warga bernama Nurmala boru Tambunan (67) di Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Minggu (15/7/2018), progresnya sudah mencapai 70 persen.

Menurut salah satu personel Satgas TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun, Serda Suhendra, selain bergotong royong, pengerjaan rehab RTLH dilakukan juga dilakukan dengan ikhlas hati, sehingga dari hari ke hari progresnya terus meningkat.

"Rehab RTLH ini sebagai bukti kesungguhan TNI terhadap Rakyat yang implementasinya ada dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Dan walaupun anggarannya kecil, namun mampu membangun beberapa fasilitas yang hasilnya dapat langsung dinikmati oleh masyarakat," ujar Serda Suhendra.

Begitu juga dengan Serda Riyanto. Diutarakannya, salah satu bukti bukti nyata kerja sama Satgas TMMD dengan Rakyat adalah rehab RTLH milik Nurmala boru Tambunan. "Kita harus kebut, bekerja cepat dan serius agar hasilnya dapat maksimal, karena waktunya terbatas dan masih ada sasaran lain lagi yang harus segera diselesaikan," ungkapnya.

Sampai saat ini, proses rehab RTLH milik Nurmala boru Tambunan yang sudah mencapai 70 persen, memasuki tahap pemlesteran teras depan. "Jika sudah kering akan dilanjutkan dengan pemasangan genting atas serta kaca kusen jendela maupun pintu," tambah Serda Suhendra. (Penrem 022)
Leave A Reply