Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Air Putih), Babinsa Koramil 02/Air Putih, Kodim 0208/Asahan, Koptu Albiner Silaban ikut membantu mencabut bibit padi di lahan milik petani di Desa Tanjung Kuba, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Rabu (4/7/2018).

"Pendampingan ini, selain bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih giat dalam mengolah lahan pertaniannya, juga bermaksud untuk mendorong petani melakukan percepatan tanam," sebut Koptu Albiner Silaban.

Tujuan lain dari pendampingan Babinsa kepada petani, lanjutnya, juga untuk mewujudkan komitmen TNI dalam upaya membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan melalui swasembada padi, jagung dan kedelai (Pajale), dan meningkatkan program Sergap (serapan gabah petani).

Koptu Albiner Silaban mengatakan, TNI khususnya para Babinsa akan mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan khususnya Serapan Gabah Petani (Sergap), dengan cara mengimbau langsung kepada para petani dalam percepatan tanam padi di sawah mereka.

"Oleh sebab itu, sebagai Babinsa kami tak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di lahan pertaniannya," katanya.

Sementara, Danramil 02/AP Kapten Inf JR Sinaga menyampaikan, melalui pendampingan, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya. 

"Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya," ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, pendampingan Babinsa kepada petani diharapkan tidak hanya membantu meringankan pekerjaan di lapangan, tetapi bisa juga membantu meningkatkan hasil panen, sehingga kesejahteraan petani juga ikut membaik. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply