Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pinangsori), Kamis (12/7/2018), Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT, didampingi Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu bersama Kasi territorial Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk melaksanakan peninjauan lokasi TMMD  ke 102 Kodim 0211/TT di Desa Toga Basir menuju   Desa Sialogo Kecamatan Pinangsori. 

Dengan mengendarai sepeda motor, rombongan Kol Inf Mohammad Fadjar MPICT melalukan perjalanan selama satu jam dengan melewati naik gunung dan turun gunung, jalan yang belum sempurna dan medan yang menantang.
Kepala Desa Toga Basir M. Mendropa (34), menyambut rombongan Danrem Komandan,  kemudian meninjau sasaran fisik yakni
pembukaan badan jalan baru sepanjang 4,750 m x lebar 8 m dan pembuatan  jembatan 9 unit di Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo Kecamatan Pinangsori.

Danrem menjelaskan,  bahwa dalam kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 0211/TT, akan mengerjakan pembuatan jalan, perbaikan sarana ibadah menjadi lebih renpresentatif untuk digunakan masyarakat dan pembuatan sejumlah sarana fasilitas umum, kegiatan lainnya adalah penyuluhan kepada masyarakat yang bekerjasama dengan dinas terkait," ucapnya.

Selain itu lanjut Danrem, ada juga sasaran non fisik seperti membangun mental jiwa gotong-royong, kebersamaan, jiwa nasionalisme dan patriotisme, penyuluhan kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian dan lainnya sehingga terbangunnya kesadaran masyarakat dalam menjaga Keutuhan NKRI serta berbagai penyuluhan lainnya.

Dalam kesempatan meninjau lokasi tersebut, Danrem lansung melihat situasi dilapangan dan   Danrem minta tugas yang diembankan kepada prajurit dan bekerja sama dengan masyarakat ini dapat dikerjakan sesuai rencana, tepat waktu dan dapat dipertanggungjawabkan", tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Toga Basir M. Mendropa  mengatakan, sangat senang dan bangga desanya jadi sasaran TMMD, Ia minta kepada aparat TNI agar memfasilitasi sarana PLN dan sarana pendidikan di desanya.

"Sampai saat ini desa kami belum ada listrik dan fasilitas SD yang sangat memprihatinkan, "ungkap Kepala Desa.

" Kami akan memfasilitasi apa yang menjadi  kepentingan masyrakat desa ini, apalagi intinya   untuk kepentingan masyarakat", ungkap Danrem mengakhiri. (Rina/Penrem023)
Leave A Reply