Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Komandan Koramil (Danramil) 04/Siantar Barat, Kapten Inf Warto Bimo memimpin apel pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207/Simalungun di Kelurahan Bah Sorma, Kecamatan Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, Selasa (3/7/2018).

Kegiatan Pra TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun ini diawali dengan pelaksanaan apel yang diikuti prajurit TNI, unsur pemerintah dan warga masyarakat di lokasi sasaran.

Dijelaskan Danramil, kegiatan Pra TMMD ke-102 ini harus dilaksanakan sebelum TMMD. Hal ini sesuai dengan arahan Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP, MH disela-sela tugas kemanusian pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba.

Sementara itu, Camat Siantar Sitalasari Rapidin Saragih, SH memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan pra TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun ini.

Dia berharap, warga masyarakat di lokasi sasaran ikut berkontribusi demi kelancaran target penyelesaian pekerjaan. "Saya harapkan warga masyarakat ikut membantu personel TNI yang bekerja melakukan pembangunan sarana dan prasarana di lokasi sasaran, sehingga dengan demikian akan tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat," katanya.

Untuk diketahui, Pra TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun di Kelurahan Bah Sorma akan menangani pekerjaan fisik dan non fisik. Pekerjaan fisik di antaranya perbaikan akses jalan desa, dan jembatan. Sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, sadar hukum dan lainnya.

"Dengan digelarnya Pra hingga TMMD ke-102 Kodim 0207/Simalungun ini, maka nantinya tidak hanya taraf perekonomian warga di lokasi sasaran yang akan terdongkrak naik, tetapi akses warga menuju setra ekonomi juga akan lebih mudah. Makanya, warga harus ikut membantu untuk kelancaran kegiatannya," ucap Rapidin Saragih. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply