Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medang Deras), Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Kopda Dedy Hardana dan petani bernama Jebek (52), terlihat penuh semangat memanen padi seluas 15 rante di Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medan Deras, Kabupaten Batubara, Selasa (3/7/2018).

Dalam kegiatan memanen padi jenis Ciherang itu, Kopda Dedy Hardana bersama anggota Poktan Bunga Tanjung ini juga terlihat sangat kompak. Keduanya bahu membahu mengerjakan proses memanen, sehingga hal ini menjadi cerminan Manunggalnya TNI dengan Rakyat.

Menurut Danramil 01/Medang Deras, Kapten Inf Sangkot Purba yang mewakili Dandim 0208/Asahan, Letkol Arm Suhono, kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani ini dilakukan dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

"Jadi, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada petani seperti ini, tidak saja disaat panen, tetapi juga mulai dari penyuluhan. Dan semua pendampingan itu dilakukan Babinsa semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan petani, di samping memberhasilkan program ketahanan pangan melalui swasembada padi, jagung dan kedelai (Pajale)," papar Danramil

Ditambahkan Danramil lagi, pendampingan Babinsa kepada petani juga sebagai bentuk kedekatan emosional antara prajurit TNI dengan Rakyat.

"Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Asahan," katanya.

Sementara itu, Jebek mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa Kopda Dedy Hardana yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya tanpa pamrih, dan semata-mata hanya berharap para petani lebih sejahtera.

"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan prajurit TNI akan mendapat balasan kebaikan berlipat ganda dari Allah SWT, dan semoga pendampingan seperti ini akan berkesinambungan di masa selanjutnya," kata Jebek mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply