Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Meranti), Babinsa Koramil 18/Meranti, Kodim 0208/Asahan, Sertu Rk Panjaitan membantu memperbaiki bedeng sawah di lahan pertanian milik Muin di Desa Meranti, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Rabu (4/7/2018).

"Perbaikan bedeng ini dilakukan supaya air tidak mengalir kemana-mana dan tetap tenang di lahan petak sawah," kata Sertu Rk Panjaitan.

Sertu Rk Panjaitan berharap, perbaikan bedeng sawah ini bisa menjadikan pengairan di sawah petani di desa binaannya tetap terkendali, dan tidak mengalami kekurangan.

"Dengan rutinnya Babinsa memberikan pendampingan kepada petani, maka pengolahan lahan bisa menjadi lebih baik, dan petani lebih semangat bercocok tanam. Dengan begitu, target swasembada dan ketahanan pangan melalui Upsus Pajale bisa tercapai," ungkap Sertu Rk Panjaitan.

Sementara, Muin mengaku sangat gembira dengan kehadiran Babinsa yang membantu perbaikan bedeng di petak sawahnya. "Kehadiran Babinsa jelas menambah semangat kami sebagai petani untuk lebih giat dalam mengolah lahan pertanian. Mudah-mudahan pendampingan Babinsa kepada petani seperti ini bisa berkelanjutan di masa depan," katanya. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply