Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tapsel), Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 19/ Siais Kodim 0212/TS Serda Supri ajak masyarakat melaksanakan Patroli Karhutla di desa binaannya, Desa Mosa Jae Kec. Angkola Selatan Kab. Tapsel, Selasa, (03/07/2018).

Kegiatan patroli menggunakan sepeda motor roda dua untuk menjaga agar tidak ada yang membakar hutan dan lahan. Termasuk juga mencari kalau ada pelaku yang sedang melakukan pembakaran. 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan para Babinsa itu, tampak mereka menelusuri lahan dan kawasan hutan. Dengan menggunakan kendaraan roda dua, leluasa sampai ke pelosok desa. 

Walaupun keadaan jalan yang sedang rusak, tetap terus berjalan dengan penuh semangat kemudian berjalan kaki ke perbukitan.

"Tujuannya sudah jelas, kita patroli setiap musim kemarau. Dan apa bila kita menemukan asap pembakar lahan dan hutan,  langsung kita atasi secara manual kemudian kita cari  pelaku pembakaran tersebut dan diserahkan ke aparat kepolisian," sebut Serda Supri  

Karena bagi pelaku Karhutla yang bersangkutan sudah membuat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat banyak.

"Jadi kami imbau kepada  masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran lahan dan hutan di wilayah Desa Mosa Jae Kec. Angkola Selatan Kab. Tapsel," tegas Babinsa ini. (Rina/Penrem 023)
Leave A Reply