Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pargarutan), Bintara Pembina Desa yang lebih dikenal dengan sebutan Babinsa mempunyai tugas pokok melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah binaanya dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil 18/ Pargarutan sebagai unsur pelaksana di bawah Kodim 0212/TS.

Selain tugas pokok tersebut seorang Babinsa mempunyai tugas tambahan dalam rangka mendukung swasembada pangan pemerintah yaitu tugas pendampingan upaya khusus tanaman Pajale terhadap para petani di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 18/Pargarutan Kodim 0212/TS Sertu Irwan Efendi tetap semangat bersama kelompok tani " Saba Dano"   Desa Pargarutan Julu Kec.  Angkola Timur Kab. Tapsel, sebagai wujud dan bentuk keseriusan Babinsa dalam  mendukung peningkatan program Swasembada pangan, Senin (02/07/2018).

Sertu Irwan Efendi mengatakan, Kegiatan Pendampingan Upaya Khusus (UPSUS ) wajib kami ikuti untuk  membantu mengolah lahan dengan menggunakan manual atau dengan mesin traktor, diharapkan bisa membantu penyiapan lahan pertanian guna mendukung percepatan tanam padi sehingga lahan sawah yang sudah siap tanam bisa segera ditanami padi dan masa tanam bisa sesuai waktu yang diharapkan, sehingga program pemerintah dalam upaya menuju program Swasembada pangan Nasional berhasil dengan sukses," kata Babinsa ini. (Rina/Penrem 023)
Leave A Reply