Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Air Putih), Babinsa Korami 02/Air Putih, Kodim 0208/Asahan dan petani bernama A Tampubolon bergembira mendapati hasil panen padi seluas 11 rante kali ini lumayan memuaskan dari sebelumnya.
Panen padi di lahan milik anggota Poktan Mega Jaya di Dusun IV, Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara ini dilakukan pada Jumat (6/7/2018).

Menurut Danramil 02/Air Putih Kapten Inf JR Sinaga, pendampingan yang dilakukan Babinsa ini dalam rangka mendukung program Upsus Padi, jagung dan kedelai (Pajale) guna mewujudkan swasembada ketahanan pangan Nasional.

"Untuk mendampingi para petani, kami akan selalu siap menerjunkan Babinsa, kapan saja waktunya butuhkan. Selain itu kami akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan nasional," ucap Kapten Inf JR Sinaga.

Danramil berharap, dengan turunnya para Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah desa binaannya masing-masing, akan dapat memotivasi dan menambah semangat petani guna meningkatkan kesejahteraannya.
Sama halnya dengan Ketua Poktan Mega Jaya, Sumain. Kehadiran Babinsa yang mendampingi petani di sawah, membuat petani bergembira karena pekerjaan menjadi lebih ringan.

"Terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa yang turun langsung membantu petani di sawah. Kehadiran Babinsa benar-benar sangat dibutuhkan. Karena selain membantu pekerjaan di sawah, Babinsa juga kerap memberi penyuluhan maupun bimbingan dalam bertani. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, hasil panen tahun ini bisa maksimal, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. Selain itu dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi jalan untuk bersilaturahmi antara TNI-Rakyat," beber Sumain. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply