Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kualuh Selatan), Babinsa Koramil 01/Aek Kanopan, Kodim 0209/Labuhanbatu, Serma Pengki mensosialisasikan pola tanam jajar legowo (Jarwo) kepada petani di desa binaannya.

Seperti saat Serma Pengki mendampingi Partiman menanam padi di lahan miliknya di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (13/7/2018).

"Sosialisasi pola tanam Jarwo kepada petani dari Poktan Makmur ini penting dilakukan, karena pola tanam ini sudah terbukti mampu meningkatkan produktivitas panen dibandingkan pola tanam lama sebesar 30 persen per hektar," ungkap Serma Pengki.

Dijelaskannya, dengan penerapan pola tanam Jarwo, maka secara nyata para petani telah ikut menyukseskan program swasembada pangan nasional.

"Dengan pola tanam Jarwo, tidak saja hasil panen lebih meningkat, tetapi kesejahteraan petani juga ikut terdongkrak. Makanya, kita maksimalkan sosialisasi pola tanam Jarwo ini kepada petani secara terus menerus," paparnya.

Serma Pengki menambahkan, dalam setiap sosialisasi pola tanam Jarwo kepada petani, dirinya selalu didampingi Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Kualuh Selatan.

"Melalui kerja sama Babinsa dan PPL, diharapkan program swasembada pangan nasional, khususnya di Kecamatan Kualuh Selatan bisa terealisasi dalam waktu tidak lama lagi," katanya mengakhiri. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply