Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Air Putih), Babinsa Koramil 02/Air Putih, Kodim 0208/Asahan, Serda Sumedi melakukan pengecekan pintu air irigasi pertanian di Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Rabu (4/7/2018).

Pengecekan untuk memastikan pasokan air ke petak sawah menjelang datangnya musim kemarau, dilakukan bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Indra Bhakti dan Paino, serta Ketua Poktan, Pungut.

Dijelaskan Serda Sumedi, memasuki awal Juli 2018, curah hujan di beberapa wilayah Kabupaten Batubara mulai berkurang yang ikut mengurangi pasokan air ke petak sawah, terutama di Kecamatan Air Putih.

"Sebagai langkah antisipasi kemarau dan upaya khusus (Upsus) pertanian, saya yang mewakili Koramil 02/AP, PPL dan Kapoktan mengambil langkah inisiatif melakukan pemerataan saluran air guna mengairi sawah di Desa Sipare-pare," ucap Serda Sumedi.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Sumedi mendapat respon positif dari masyarakat dan para anggota Poktan di wilayah Kecamatan Air Putih khususnya di Desa Sipare pare.

Sulitnya pasokan air mulai dirasakan para petani dan menjadi kekhawatiran terkait semakin berkurangnya curah hujan. Ini mengakibatkan kondisi tanaman padi dibeberapa petak sawah mengalami kekuarangan air.

Atas pengaduan masyarakat, Serda Sumedi, PPL dan Kapoktan menanggapinya dan meminta pihak SDA dan ESDM Kecamatan Air putih untuk segera mengalirkan air irigasi ke sawah petani dengan sistem buka tutup, sehingga pemerataan pasokan air ke berbagai area sawah dapat terpenuhi. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply