Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sei Kepayang), Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, Kodim 0208/Asahan, Sertu JH Lubis ikut membantu menghalau hama burung yang menyerang di lahan padi jenis IR 64 milik Amri Tanning di Desa Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Kamis (5/7/2018).

"Pendampingan menghalau hama burung di lahan seluas 17 rante ini agar petani terhindar dari kerugian saat panen, di samping sebagai tugas pokok Babinsa membantu warga di desa binaannya," kata Sertu JH Lubis.

Sertu JH Lubis mengakui, sampai saat ini ketergantuan masyarakat terhadap konsumsi beras masih tinggi, sehingga hal ini membuat petani berlomba-lomba untuk menghasilkan produksi panen terbaik.

Namun tak jarang, dalam meningkatkan produksi itu, kendala hama burung di saat hendak panen, selalu datang menyerang. "Makanya, di situasi seperti inilah Babinsa harus benar-benar hadir, sehingga bisa membantu mengatasi kesulitan petani," terang Sertu JH Lubis.

Di sela-sela pendampingannya itu, Sertu JH Lubis menyempatkan berdialog dengan petani. Dari percakapan itu, Sertu JH Lubis menerangkan bahwa untuk mengusir hama burung, terutama jenis burung Pipit, bisa dilakukan dengan banyak cara.

"Selain dengan berteriak dan peralatan sederhana seperti orang-orangan sawah, metode lainnya bisa dilakukan dengan membuat alat sederhana yang bisa digerakkan dan alat itu mengeluarkan suara cukup keras," papar Sertu JH Lubis. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply