Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Walaupun tengah berpuasa di Ramadhan 1439 Hijriah ini, namun Prajurit Militer di Korem 022/Pantai Timur tak pernah absen untuk menjaga kebugaran fisiknya.

Seperti terlihat pada Kamis (7/6/2018) pagi misalnya. Sejumlah prajurit melakukan olah raga bersama untuk pembinaan fisik dengan cara berjalan kaki dan dilanjutkan dengan lari mengitari markas.

" Kegiatan pembinaan fisik (binsik) ini hanya dilaksanakan semampu prajurit saja, dan tidak sampai membatalkan puasa yang sedang dijalankan," kata Komandan Korem (Danrem) 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE melalui Jasrem 022/PT.

Sebelum melakukan kegiatan, Danrem 022/PT mengimbau kepada para prajurit untuk terlebih dulu melakukan pemanasan. "Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan fisik. Ini bertujuan agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaan kegiatan," ucap Danrem 022/PT.

Sesuai aturan di lingkungan TNI AD, kegiatan Binsik dilakukan rutin setiap Selasa dan Kamis. "Latihan Binsik bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fisik. Sedangkan pada hari Jumat, dilaksanakan olah raga umum," tambah Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 022/PT, Mayor Inf Djarwadi.

Senada dengan itu, Kasiops Korem 022/PT Mayor Inf Anjuanda Pardosi menjelaskan, meskipun tengah berpuasa, Binsik tetap dilaksanakan oleh prajurit militer. "Selain untuk melaksanakan jadwal kegiatan, Binsik juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan, khususnya bagi seluruh anggota Korem 022/PT," terangnya.

Mayor Inf Anjuanda Pardosi menjelaskan, kondisi fisik yang prima bagi prajurit merupakan modal utama untuk melaksanakan tugas. Apalagi dengan tuntutan tugas dan kinerja untuk lebih profesional seperti yang diharapkan dari Komando Atas," pungkasnya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply