Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medang Deras), Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Koptu Supryadi ikut membantu penyemprotan pada tanaman padi seluas 20 rante milik ibu Farida Hanum, petani di Desa Sei Raja, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Senin (11/6/2018).

" Penyemprotan pada tanaman padi ini dilakukan agar hama kaper yang mulai menyerang bisa segera dimusnahkan, sehingga tanaman padi dapat tumbuh subur dan tidak mati," terang Koptu Supryadi.

Diakui Koptu Supryadi, penyemprotan dengan insektisida dilakukan karena hama kaper sudah mulai menyerang tanaman padi milik ibu Farida Hanum. Bahkan, kondisi saat dilakukan penyemprotan, terlihat hama kaper sudah mulai berkembang biak hingga menetas menjadi ulat.

" Langkah cepat dengan penyemprotan perlu dilakukan, sehingga penyebaran hama kaper tidak menjangkiti ke lahan sawah lainnya di sekitar," kata Koptu Supryadi.

Sementara, Farida Hanum merasa sangat lega karena Babinsa ikut membantu perawatan tanaman padi miliknya yang sudah terserang hama kaper. 

"Mudah-mudahan, bantuan Babinsa membuat tanaman padi saya bisa tumbuh dengan subur, dan semoga hal-hal seperti ini bisa diteruskan oleh Babinsa di masa berikutnya," kata Farida Hanum. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply