Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kutalimbaru), Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Hariyanto melakukan perawatan dan pemupukan di lahan jagung milik petani bernama Thomas di Desa Sileb Lebo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Kamis (7/6/2018).

" Pendampingan terhadap budidaya pertanian jagung ini merupakan bentuk dukungan TNI AD, khususnya Koramil 02/Kutalimbaru terhadap peningkatan produksi di wilayah," kata Serda Hariyanto di sela-sela kegiatannya.

Dijelaskan Serda Hariyanto, anggapan bahwa budidaya tanpa perhatian kepada pemupukan sudah kadaluarsa. Budidaya secara intensif berarti perhatian kepada unsur hara sebagai makanan jagung juga semestinya sangat diperhatikan.

" Untuk waktu pemupukan jagung yang baik setelah di tanam, sebaiknya dilakukan pada umur 15-30 hari," terangnya.

Disampaikan Serda Hariyanto lagi, guna menghasilkan tanaman yang tumbuh bagus serta jauh dari Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) dan untuk menghasilkan produksi serta produktivitas hasil panen yang maksimal, maka perawatan serta pemupukan harus dilakukan secara kontinyu dan berkala. 

"Jangan sampai tanaman kurang penanganan sehingga tidak dapat diharapkan hasilnya," jelasnya.

Pemupukan harus seiring sejalan agar tercipta iklim atau suasana yang seimbang. Jangan sampai pemupukan melebihi takaran ataupun dosis dalam rangka memenuhi kebutuhan akan gizi tanaman tersebut.

Dalam rangka menjamin ketahanan pangan dan kemandirian pangan, Babinsa dan PPL turun ke lapangan/ke sawah melaksanakan upaya khusus (Upsus) percepatan pencapaian swasembada pangan dengan peningkatan produksi jagung khsususnya di wilayah binaan.

Babinsa bersama PPL melaksanakan seluruh kegiatan pengawalan dan pendampingan Upsus percepatan peningkatan swasembada pangan khususnya padi dibina serta didampingi secara intensif baik kegiatan pengolahan lahan, pemeliharaan panen serta pasca panen dengan menerapkan inovasi teknologi baru namun tidak meninggalkan spesifikasi lokasi sehingga semua akan berjalan lancar dan sukses. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply