Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pagar Merbau), Guna meningkatkan produksi jagung milik petani, Babinsa Koramil 06/Lubuk Pakam, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Ramadansyah ikut membantu mencabuti rumput liar (gulma) di lahan Supian, petani di Desa Jati Rejo, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deliserdang, Jumat (22/6/2018).

"Dengan membantu petani membersihkan gulma di lahannya, maka target swasembada pangan khususnya jagung bisa dicapai. Selain itu, dengan membantu di lahan pertanian, maka kita bisa mengetahui kendala apa saja yang dihadapi petani, sehingga bisa menerapkan solusi untuk meningkatkan produktivitas panen," papar Serka Ramadansyah disela-sela pendampingannya.

Dalam pendampingannya itu, Serka Ramadansyah melakukan perawatan pada tanaman jagung berupa penyiangan dan pembersihan rumput yang ada di sekitar tanaman. Dengan adanya kegiatan itu tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah.

"Hal-hal seperti ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa maupun PPL. Karena dengan adanya pendampingan kepada petani, maka segala kendala yang dihadapi di lapangan akan terpecahkan," jelasnya.

Serka Ramadansyah berharap, pendampingannya ini bisa meningkatkan hasil pertanian, sehingga petani dapat mewujudkan program swasembada pangan khususnya di wilayah Kabupaten Deliserdang. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply