Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Tak peduli masih mengenakan seragam loreng, Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Sertu Elly tetap membantu panen padi di lahan seluas 3,5 hektar milik Tarno dan Basri di Desa Pasir Permit, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Kamis (31/5/2018).

" Membantu pekerjaan petani di lahan sawah, sudah menjadi bagian tugas pokok Babinsa. Karenanya, tak guna heran bila dengan seragam loreng seperti ini ada terlihat prajurit yang turun ke sawah," kata Sertu Elly.

Pendampingan kepada petani dari Poktan Flamboyan yang dilakukan Babinsa, diakui Danramil 03/Lima Puluh, Kapten Inf Hamlet Marpaung merupakan perintah dari Komando Atas.

" Dalam membantu petani, bukan hanya pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama," kata Danramil.

Selain itu, kata Kapten Inf Hamlet Marpaung, Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian, sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0208/Asahan, Letkol Arm Suhono menegaskan, TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan Kabupaten Asahan. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply