Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sunggal),  Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Serma Rudi Suriadi ikut membantu penyemprotan hama rumput liar atau gulma di lahan jagung Bisi 18 seluas 6.000 meter persegi milik Imran Ginting di Desa Serbajadi, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Kamis (31/5/2018).

" Penyemprotan gulma menggunakan racun Extra On, selain dimaksudkan untuk membuat pertumbuhan jagung subur, juga untuk mendukung suksesnya program Upaya Khusus pertanian Padi, Jagung, dan Kedelai (Upsus Pajale) yang telah dicanangkan pemerintah," jelas Serma Rudi seraya menambahkan, pendampingan ini juga bertujuan untuk merealisasikan target swasembada pangan, khususnya komoditi jagung.

Senada dengan itu, Danramil 01/Sunggal, Kapten Czi Janulisto Damanik menerangkan, pendampingan Babinsa kepada petani dari Poktan Tani Jaya ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok dan sebagai tindak lanjut dari perintah Komando Atas.

" Diharapkan kegiatan pembersihan lahan jagung ini bisa membuat tanam tumbuh dengan maksimal dan menghasilkan panen yang melimpah. Karena itu, untuk mencapainya Babinsa tidak boleh lepas melakukan pengawasan secara rutin dan kontiniu bersama PPL, sehingga kendala yang dihadapi petani dapat terpecahkan secara cepat," papar Danramil.

Pendampingan yang diberikan Babinsa sangat disambut antusias oleh petani. Hal ini terlihat aktifnya petani membersihkan rumput liar di sela-sela tanamannya. "Turunnya Babinsa ke lahan pertanian menjadi motivasi bagi petani untuk lebih giat mengolah lahannya. Dengan begitu, tidak saja harapan produksi yang meningkat, tetapi penghasilan petani juga bisa bertambah, selain sebagai dukungan terhadap program swasembada pangan pemerintah," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply