Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sunggal), Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Jazim bergotong royong menanam padi dengan petani di lahan milik Panut, anggota Paktan Citarum, di Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (29/6/2018).

"Dengan bergotong royong menanam padi seperti ini, tidak saja menjadikan pekerjaan bertambah ringan, tetapi juga bisa mengurangi biaya dan waktu. Di samping itu, pendampingan kepada petani ini juga bertujuan untuk mendukung suksesnya program swasembada pangan di Desa Medan Krio ini," terang Sertu Jazim.

Di tempat terpisah, Danramil 01/Sunggal, Kapten Czi Januliston Damanik mengatakan, Babinsa bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) memang diwajibkan mendampingi petani dalam menanam padi, apaladi di saat ini musim hujan dan memasuki masa tanam seperti ini.

Dalam pendampingan, lanjut Danramil, Babinsa juga bisa menyosialisasikan sistem tanam jajar legowo (Jarwo). Karena berdasarkan teori para ahli, sistem ini mampu meningkatkan produktivitas hingga 30 persen per hektarnya.

"Melalui pendampingan, Babinsa juga bisa memberikan motivasi kepada petani untuk lebih meningkatkan produktivitas pertaniannya. Karena dengan meningkatnya hasil panen, maka kesejahteraan petani juga ikut meningkat, termasuk peningkatan itu juga semakin mewujudkan capaian swasembada pangan," papar Danramil. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply