Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kutalimbaru), Kehadiran Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Subandi yang ikut memanen jagung seluas 3.500 meter persegi di Dusun Pasar X, Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/6/2018), tak urung membuat Edi Ginting gembira.

" Kehadiran Babinsa yang ikut membantu memanen jagung membuat kami sangat gembira. Karena hadirnya Babinsa malah membuat pekerjaan menjadi ringan, sehingga proses panen lebih cepat selesai dari yang direncanakan," kata Edi Ginting.

Serda Subandi sendiri merasa biasa-biasa saja saat memberikan bantuan kepada Edi Ginting. Menurutnya, pendampingan kepada petani di desa binaannya merupakan kewajiban dan sebagai tindaklanjut dari perintah Komando Atas.

" Selain membantu panen jagung, di sela-sela kegiatan kita manfaatkan pula untuk bertukar pikiran dengan petani terhadap segala hal menyangkut teknologi pertanian," ucap Serda Subandi.

Hal ini pun diakui Danramil 02/Kutalimbaru Kapten Arm Hasian Tamba. Dijelaskannya, dengan pendampingan Babinsa, maka hasil panen diharapkan bisa maksimal serta ke depannya para petani akan lebih memahami teori dan praktik menanam jagung yang baik.

" Dengan perawatan yang benar dan teratur, maka tanaman jagung diharapkan dapat mendukung program swasembada pangan secara maksimal, sehingga program Upsus Pajale dapat berjalan sukses dan sesuai target waktu," ungkap Danramil.

Menurut Danramil, pendampingan Babinsa tidak hanya pada saat panen saja. Tetapi jauh sebelum panen, pendampingan sudah dilakukan. Karena Babinsa diwajibkan ikut membantu secara total petani di lahannya, yakni mulai dari penyiapan benih, mengolah lahan, menyemai benih, memupuk, memanen, hingga mendistribusikan hasil panen.

"Jadi, inti dari pendampingan Babinsa itu adalah meningkatkan produksi dan produktivitas, khususnya tanaman Pajale. Bahkan pendampingan Babinsa juga termasuk membantu menangani hama penyakit dan menjaga stabilitas harga beli di tingkat petani," papar Danramil. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply