Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Papua), Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura Papua berkenan memberikan penghargaan kepada Satgas Pamtas Yonif 121/MK dan Satgas Pamtas Yonif PR 501/BY atas kerjasama selama ini dalam Pengamanan Lalu Lintas Pertanian.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan bertepatan dalam acara Bulan Bakti Karantina Pertanian 2018 (BBKP 2018) sekaligus serah terima jabatan Kepala Balai Karantina Kelas I Jayapura dari drh. L.M. Mastari, M.M., kepada drh. Muchlis Natsir, M. Kes., yang diselenggarakan oleh Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Jayapura Papua, bertempat di Swissbell Hotel Jayapura, Senin (25/6/2018).

Karantina Award yang diberikan Kantor Balai Karantina Kelas I Jayapura kepada Satgas Yonif 121/MK dan Yonif PR 501/BY adalah merupakan penghargaan atas kerjasama yang dibangun selama ini dengan mengamankan Lalu Lintas Pertanian di Wilayah Perbatasan  RI - PNG, dimana kedua Satgas tersebut telah beberapa kali berhasil menggagalkan penyelundupan komoditi hasil pertanian yang masuk maupun yang akan di kirim ke luar negri antara lain,  berupa Kulit Kayu Masohi dan Vaniili serta beberapa komoditi pertanian lainnya.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Kepala Balai Karantina Kelas I Jayapura drh. Muchlis Natsir, M. Kes. yang diterima oleh Komandan Satgas (Dansatgas) Yonif 121/MK Letkol Imir Faishal dan Dansatgas Yonif PR 501/BY Letkol Inf Eko Antoni Chandra L.

Dalam Sambutannya, Kepala Kantor Balai Karantina Kelas I Jayapura yang lama drh. L.M. Mastari, M.M., maupun Kapala Balai yang baru  drh. Muchlis Natsir, M. Kes., mengucapkan banyak terimakasi kepada kedua Satgas tersebut atas kerjasama yang telah terjalin selama ini serta mengharapkan kerjasama pengamanan lalu lintas produk pertanian ini dapat berjalan terus guna mencegah terjadinya penyelundupan lainnya.

Selain Satgas Yonif 121/MK dan Satgas Yonif PR 501/BY ada beberapa instansi juga yang mendapatkan Karantina Award dari Kantor Balai Karantina Kelas I Jayapura antara lain :

1. Award Bidang Kerjasama Luar Negeri atas peran sertanya memperlancar kegiatan ekspor di perbatasan RI-PNG, di berikan pada BKLN Provinsi Papua dan Administratur BNPP RI-PNG Skouw.

2. Award Bidang Pendukung Peningkatan Produksi untuk komoditas Eksport yang diberikan pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Papua.

3. Award Bidang Pendukung Pengamanan Perbatasan Laut RI-PNG di berikan pada Lantamal X dan Polisi Perairan Polres Jayapura.

4. Award Bidang Pengamanan Komoditas Bandara yang diberikan pada Avec Bandara Sentani.

Dalam kesempatan itu pula, Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf Imir Faishal mengucapkan terimakasih serta berkenan memberikan cinderamata berupa replika rumah adat dari Sumatera Utara yang diterima oleh Kepala Kantor Balai Karantina Kelas I Jayapura yang lama drh. L. M. Mastari, M.M. (Pendam I/BB)
Leave A Reply