Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sunggal), Babinsa Tanjung Selamat Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Daniel Sembiring harus berjibaku dengan rasa gatal di badan saat membantu membersihkan rumput liar di lahan jagung seluas 0,5 hektar milik petani bernama Syarif di Dusun IIA, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/6/2018).

" Pembersihan rumput liar atau gulma di antara tanaman jagung Bisi 18 berumur 64 hari ini untuk memastikan tanaman tetap tumbuh subur, sehingga nantinya dapat menghasilkan produksi melimpah yang tentunya akan meningkatkan pula kesejahteraan petaninya," kata Sertu Daniel Sembiring.

Menurut Sertu Daniel Sembiring, pendampingan kepada petani ini juga bertujuan untuk mendukung suksesnya program swasembadan dan ketahanan pangan nasional, khususnya komoditi jagung di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

Hal senada juga disampaikan Danramil 01/Sunggal Kapten Czi J Damanik. Menurutnya, dalam program ini Babinsa mendampingi petani untuk membersihan rumput (gulma) dan menyulami tanaman jagung yang tidak tumbuh untuk kesuburan tanaman dan meningkatkan hasil panen.

" Dengan adanya kegiatan ini, tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal, sehingga hasil yang dicapai akan melimpah dan bisa meningkatkan kesejahteraan petani," terang Kapten Czi J Damanik.

Ditegaskan Danramil lagi, pendampingan Babinsa kepada petani harus rutin dilakukan. Karena dengan begitu, Babinsa akan mengetahui kendala apa saja yang dihadapi petani guna mewujudkan program swasembada pangan.

Sementara, Syarif mengaku sangat berterimakasih kepada Babinsa yang rela meluangkan waktunya demi membantu pekerjaan di sawah. 

"Kehadiran Babinsa di tengah-tengah sawah membuat kami para petani bertambah semangat dalam mengolah lahan. Mudah-mudahan hal seperti ini bisa terus berkelanjutan di masa mendatang," katanya. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply