Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Dolok Merawan), Babinsa Koramil 14/Dolok Merawan, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu Junaidi melaksanakan Upsus pendampingan petani memanen jagung jenis hibrida di lahan milik Suyanto, anggota Poktan Melati l di Desa Panglong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdangberdagai, Selasa (26/6/2018).

"Kerja sama memanen jagung yang dilakukan Babinsa bersama petani menjadi harmoni betapa kedekatan prajurit TNI dengan Rakyat memang bertujuan untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh rakyat itu sendiri," kata Danramil 14/Dolok Merawan, Kapten Ingf Jaswandi di tempat terpisah.

Dijelaskan Danramil lagi, kegiatan pendampingan kepada petani, seperti pada panen jagung, merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Babinsa di wilayah desa binaannya, serta sudah menjadi komitmen TNI AD dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang swasembada ketahanan pangan nasional Pajale (padi, jagung dan kedelai).

"Dengan terlaksananya kegiatan ini, para petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah meningkatkan hasil panen dan menyukseskan ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digiatkan serta digalakkan," urai Danramil mengemukakan harapan.

Sementara itu, Suyanto mengaku sangat gembira mendapat pendampingan memanen jagung dari Babinsa. "Terima kasih kepada Babinsa, karena telah meluangkan waktu sampai mandi keringat dan lumpur demi membantu memanen jagung," ucapnya.

Suyanto juga mengaku, Babinsa tidak hanya hadir saat panen dilakukan, tetapi pada saat pengolahan lahan juga ikut serta. Bahkan pada masa pembibitan, perawatan, hingga pendistribusian, Babinsa juga tak pernah absen untuk turun memberikan bantuan. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply