Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Parapat), Komando Resort Militer (Korem) 022/Pantai Timur diserahi tugas dan tanggungjawab mengendalikan dapur logistik bagi tim evakuasi tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba pada Senin (18/6/2018) sekitar pukul 17.30 Wib.

" Keputusan ini merupakan salah satu hasil briefing penanganan dan evakuasi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas), Marsekal Muda TNI M Syaugi," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 022/PT, Mayor Inf Djarwadi di Posko Dermaga Tiga Ras, Kecamatan Dolok Pardamian, Kabupaten Simalungun, Selasa (19/6/2018) malam.

Dijelaskan Mayor Inf Djarwadi, pendirian dapur logistik yang berada di bawah kendali Korem 022/PT bertujuan untuk membantu kebutuhan makan para tim evakuasi maupun keluarga korban tenggelamnya KM Sinar Bangun.

" Pendiran dapur logistik ini untuk membantu korban yang dapat dan untuk keluarga korban yang menunggu para penumpang yang belum selamat dalam insiden tenggelamnya KM Sinar Bangun itu," jelasnya.

Dikesempatan itu, Mayor Inf Djarwadi juga menerangkan bahwa Kepala Staf Korem (Kasrem) 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu memimpin langsung para prajurit Korem 022/PT dan jajaran dalam membantu proses pencarian dan evakuasi korban KM Sinar Bangun.

" Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu memimpin langsung para prajurit TNI dalam proses pencarian dan evakuasi para korban KM Sinar Bangun, serta memberikan bantuan kepada keluarga korban, sekaligus memantau perkembangan pencarian para korban," ungkapnya.

Untuk diketahui, tak kurang dari 181 prajurit TNI AD dari jajaran Kodam I/BB yang diturunkan dalam proses pencarian dan evakuasi para korban tenggelamnya KM Sinar Bangun ini.

Seluruh prajurit TNI AD itu terdiri dari 10 personel dari Korem 022/Pantai Timur, dari Kodim 0207/Simalungun sebanyak 50 personel, Denbekang Pematangsiantar sebanyak 15 personel, Denpom I/1 Pematangsiantar sebanyak 6 personel, dan Batalyon Infanteri (Yonif) 122/Tombak Sakti sebanyak 50 personel. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply