Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibiru-Biru), Babinsa Koramil 04/Sibiru-Biru, Kodim 0204/Deliserdang, Kopda Hanapi harus berjuang menahan rasa gatal di badan saat membantu membersihkan lahan jagung milik petani bernama Monang Ginting di Desa Sibiru-Biru, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deliserdang, Jumat (1/6/2018).

" Pendampingan ini tidak hanya untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpang), tetapi juga untuk memastikan tanaman jagung tumbuh subur, sehingga nantinya akan menghasilkan produksi melimpah yang akhirnya akan ikut meningkatkan kesejahteraan petani juga," urai Kopda Hanapi.

Dijelaskan Kopda Hanapi, swasembada pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah RI dan salah satu komoditi yang sangat diunggulkan pada program ini adalah padi, jagung dan kedelai (Pajale).

Hal inipun diakui Danramil 04/Sibiru-Biru Kapten Arm Paidi. Menurutnya, pendampingan Babinsa kepada petani merupakan wujud dukungan TNI terhadap pencapaian program swasembada dan ketahanan pangan, khususnya jagung.

" Dengan adanya kegiatan ini, tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasilnya diharapkan melimpah. Untuk itu, Babinsa tidak boleh lalai dalam mengawasi pertumbuhan tanaman, dan pendampingan merupakan satu-satu cara untuk memastikan rencana tercapai," kata Danramil. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply