Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Simalungun), Memeriahkan Lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah, Kodim 0207/Simalungun mendirikan sejumlah posko rest area pada beberapa Koramil di jajarannya.

Menurut Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun, Letkol Inf Robinson Tallupadang, Selasa (12/6/2018), akumulasi Rest Area yang berada di jajaran Kodim 0207/Simalungun meliputi Koramil 08/Bangun (perlintasan Pematangsiantar-Perdagangan) dan Koramil 09/Tiga Balata (perlintasan Pematangsiantar-Parapat).

" Kita memastikan kelayakan dari rest area yang disediakan, sehingga memberi kenyamanan maupun kemudahan bagi pemudik yang menggunakannya," kata Dandim 0207/Simalungun.

Selain membangun rest area, Kodim 0207/Simalungun juga menurunkan sejumlah prajuritnya pada lokasi-lokasi yang dianggap rawan, sehingga kehadiran prajurit TNI di lapangan juga ikut memberikan kenyamanan maupun keamanan bagi pemudik.

" Nantinya di setiap rest area untuk wilayah teritorial Kodim 0207/Simalungun akan ditempatkan anggota yang berseragam dan tak berseragam. Ini untuk mengantipasi tindak kejahatan yang terjadi saat pemudik beristirahat," jelas Dandim 0207/Simalungun.

Misalnya ada pemudik yang capek, tidur, lalu pintu mobil dibuka karena biasa mesin mobil dimatikan. Nah barang berharga lupa. Kemungkinan kejahatan pencurian terbuka lebar. Pencuri gampang masuk.

" Di sanalah anggota yang akan memantau dan mengantisipasi, dalam hal ini personel akan dikerahkan berdasarkan kebutuhan di rest area. Anggota akan menyesuaikan atau tentatif sesuai kepentingan lokasi di rest area," urai Dandim 0207/Simalungun.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang, SIP, MH menegaskan, penempatan personel TNI di rest area atau lokasi-lokasi rawan, tak lain adalah untuk membantu personel Polri dalam pelaksanaan pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

" Dengan pendirian rest area ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, baik dari segi kenyamanan maupun keamanannya, karena disiapkan di lingkungan Koramil," jelasnya, seraya mengimbau para pemudik untuk tidak memaksakan diri selama mengemudi di jalan, dan memanfaatkan rest area untuk tempat melepas kantuk dan penat. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply