Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
INTAIKASUS.COM - (Sidikalang), Kodim 0206/Dairi menggelar "Bazar Murah" yang terbuka untuk umum di lapangan sepak bola Kodim jalan Sudirman, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi,, Selasa  (12/6/2018) pagi.

Acara ini dibuka oleh Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto SH yang didampingi Ketua Persit  Ranting 42 Kodim 0206 Ny Yeni Nuraini Spd.

Adapun jenis bahan sembako yang disediakan pada pelaksanaan bazar tersebut, antara lain gula pasir, tepung, beras, minyak makan daging kerbau dan sebagainya.

Dandim 0206/DR, Letkol Arh Hadi Purwanto SH dalam arahannya mengatakan, kegiatan bazar murah yang dilaksanakan setiap tahunnya ini merupakan sumbangsih Kodim untuk meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah. Bukan untuk menyaingi toko. Supaya masyarakat bisa bersama-sama merasakan kebahagiaan terutama menjelang lebaran ini karena harganya yang terjangkau," kata Dandim .

" Ini kita lakukan tujuannya, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Sidikalang," ucap Dandim.

Disebutkan Dandim, biasanya setiap menjelang lebaran Idul Fitri harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan atau lonjakan harga yang cukup tinggi. Walaupun bazar murah di gelar hanya satu hari diharapkan dapat membantu masyarakat.

" Bazar murah ini akan terus kita laksanakan setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri untuk mengantisipasi lonjakan harga, sehingga masyarakat kurang mampu dapat terbantu," terang Dandim.

Bazar kali ini benar-benar murah, karena kebutuhan pokok seperti  Beras medium biasanya Rp  11.000 menjadi Rp 9.250 Minyak goreng harga Rp 13.000 menjadi Rp 12.500, Gula Rp 13.000 perkilo menjadi Rp12.000, daging sapi Rp 130.000 perkilo menjadi  Rp80.000, Tepung biasanya Rp 9.000 perkilo menjadi Rp 8.200.

Terlihat masyarakat sangat antusias dan ramai berdatangan memenuhi lokasi bazar untuk memilih dan membeli bahan sembako yang di sediakan panitia dengan harga murah. (Penrem 023)
Leave A Reply