Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siborong-borong),  Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tiba di Bandara International Silangit, Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis pagi (21/6/2018) pukul 08.50 Wib.

Kehadiran keduanya di Silangit disambut langsung Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP didampingi Kasrem 023/Kawal Samudera Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. Selain itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto beserta unsur Forkopimda Taput juga ikut menyambut kehadirian Panglima TNI dan Kapolri.

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan tiba di Silangit dengan menggunakan pesawat Boeing 737 VIP TNI AU A-7306. Keduanya datang ke Kabupaten Taput untuk transit menuju kota wisata Parapat, Kabupaten Simalungun.

" Dari Silangit, sekitar pukul 09.15 Wib rombongan Panglima TNI dan Kapolri bergerak ke Parapat melalui jalan darat. Tujuannya untuk meninjau pelaksanaan SAR (Search And Rescue) korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba yang dilakukan oleh tim gabungan TNI, Polri, Basarnas dan unsur terkait lainnya," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata.

Lanjut diterangkan Mayor Ojak, di Kota Parapat, rombongan Panglima TNI dan Kapolri akan melihat langsung Posko SAR di Dermaga Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun. Sesuai rencana, Panglima TNI dan Kopolri beserta rombongan akan berada di Posko SAR Dermaga Tigaras sekitar satu jam.

" Setelah itu, rombongan akan bergerak menuju RS Rondahaim di Pematangraya, Kabupaten Simalungun untuk bertatap muka dengan korban selamat dari tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba," terang Kapenrem Ojak.

Usai meninjau di RS Rondahaim, Panglima TNI dan Kapolri besera rombongan akan menginap satu malam di Hotel Niagara, Parapat, dan Jumat (22/6/2018) pagi akan bertolak kembali ke Jakarta melalui Bandara International Silangit.

Turut mendampingi Panglima TNI dan Kapolri, antara lain Kasal Laksamana Siwi Sukma Adjie, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Aslog Panglima TNI Laksamana Muda Bambang Nariyono, Danjen Akademi TNI Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Dirjen Darat, Pangkoarmada I, Deputi Operasi Basarnas, Dankormar, Kakor Polairud, Karo Penmas, Karo Provost, Tim Paska, Wartawan, dan para staf.  (Penrem 023/Rel)
Leave A Reply