Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medan), Usai menjalani prosesi serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera di Lapangan Benteng Medan, Senin (25/6/2018) pagi,

Kolonel Inf Donni Hutabarat menyampaikan pesan dan kesannya selama berdinas di Sibolga dan wilayah sekitarnya selama setahun lebih.

"Kesan dan pesan saya bersama istri selama bertugas di Korem 023/KS dan jajaran, sungguh luar biasa. Jujur, dari sejumlah daerah yang menjadi tempat kami berdinas, di Korem 023/Kawal Samudera inilah kami mendapatkan hal yang membanggakan. Itu semua karena prajurit-prajurit Korem 023/Kawal Samudera dan jajaran adalah prajurit-prajurit terbaik dan pilihan. Saya bangga dengan prajurit Korem 023/KS khususnya dan Kodam I/BB umumnya," ucap Kolonel Inf Donni Hutabarat didampingi istri, Retha Donni Hutabarat dari atas panggung utama acara Sertijab Danrem 023/KS dan Dandim 0201/BS di Lapangan Benteng Medan.

Kolonel Inf Donni Hutabarat yang selanjutnya akan menempati posisi sebagai Sekretaris Dinas Sejarah Angkatan Darat (Disjarahad) di Bandung, mengucapkan mohon maaf selama menjalankan tugas sebagai Danrem 023/KS di Sibolga.

"Mohon maaf kami yang sebesar-besarnya apabila di dalam pelaksanaan tugas maupun dalam pergaulan sehari-hari, ada satu dua kata yang tanpa kami sadari, mungkin menyinggung saudara-saudara sekalian, menyinggung para prajurit sekalian. Atas nama pribadi, saya dan keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya. Karena intinya, kami tidak ingin menyakiti hati orang lain," ucap abituren Akademi Militer 1990 ini.

Perwira menengah dari satuan korps baret merah atau Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD ini menegaskan, dalam dinas militer dan pergaulan sehari-hari, dirinya selalu memegang teguh prinsip untuk membantu orang lain dan berupaya sekuat tenaga untuk tidak menyakiti hati orang lain.

"Di manapun, baik dalam dinas maupun dalam pergaulan sehari-hari, rasa kekeluargaan selalu yang kami utamakan. Apabila sudah menyatu, maka akan terbentuk kecintaan dan rasa kekeluargaan di antara sesama prajurit Sapta Marga," terangnya.

Di akhir kata dan pesannya, Kolonel Inf Donni Hutabarat bersama istri, Retha Donni Hutabarat memohon kerelaan dari seluruh prajurit Korem 023/Kawal Samudera, dan Kodam I/BB umumnya, untuk mendoakan yang terbaik kepada mereka dalam menjalankan tugas pengabdian di tempat yang baru, serta terus membangun tali silaturahmi.

Penyampaikan pesan dan kesan ini dilakukan Kolonel Inf Donni Hutabarat bersama Kolonel Inf Bambang Herqutanto yang merupakan mantan Dandim 0201/BS Medan.

Acara sertijab ini dipimpin langsung Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu dan dihadiri Kasdam I/BB beserta seluruh pejabat utama Kodam I/BB, para Danrem jajaran Kodam I/BB, para Dansat BS Kodam I/BB, unsur Forkopimda Provsu dan Kota Medan, elemen para tokoh di Kota Medan, dan undangan lainnya. (Rn)
Leave A Reply