Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Babinsa Koramil 08/Bangun, Kodim 0207/Simalungun, Sertu Edward Damanik turun ke sawah membantu petani menyiapkan lahan seluas 17 rante milik petani bernama Antonius Sembiring di Nagori Pantauan Maju, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (4/6/2018).

" Pendampingan untuk mengolah lahan petani dari Poktan Sejahtera ini menggunakan hand tractor. Cara ini dimaksudkan untuk membuat lahan menjadi subur dan mudah untuk ditanami bibit padi," kata Sertu Edward Damanik.

Dijelaskannya, penyiapan lahan pertanian yang tepat merupakan kunci sukses untuk mendapatkan hasil panen yang baik. Karena saat ini masih memasuki musim penghujan, sehingga ketersediaan air di wilayah ini masih cukup banyak sampai dengan memasuki awal musim kemarau mendatang.

Senada dengan itu, PPL Pebrianti juga mengimbau dan mengajak petani untuk menggarap lahan dan selalu memperhatikan pola tanam. Hal ini untuk memperoleh hasil panen yang maksimal.

" Begitu juga dengan pemberian pupuk. Diharapkan petani bisa menggunakan pupuk organik dengan memanfaatkan bahan yang ada di sekitar, seperti daun-daunan serta sampah rumah tangga yang mudah membusuk," jelasnya.
Antonius Sembiring selaku petani pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan PPL yang sudah membantunya dalam menyiapkan lahan. "Saya merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa dan PPL. Karena tak hanya mengolah lahan, galangan atau pematang sawah pun ikut diperbaiki, sehingga aliran air tidak bocor kemana-mana," ucapnya seraya menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan ini sambil menunggu bibit tumbuh hingga siap ditanam. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply