Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Batang Kuis), Babinsa Koramil 05/Batang Kuis, Kodim 0204/Deliserdang, Serda Sahrul ikut membantu membajak sawah di lahan Hanafi, petani di Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Jumat (22/6/2018).

"Pendampingan ini bertujuan untuk memudahkan anggota Poktan Agung ini dalam melakukan penanaman padi, sehingga tercapai percepatan tanam," ucap Serda Sahrul disela-sela kegiatannya bersama Hanafi.

Dijelaskan Serda Sahrul pula, dalam pendampingan itu, dirinya tidak hanya membantu membajak sawah, tetapi juga menyiapkan bibit padi yang akan ditanam. "Saat ini kelompok tani mulai membajak sawah dan lahan mereka didukung pengairan yang lancar, sehingga sekitar 2 hektare sawah mereka siap ditanami padi," katanya.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0204/Deliserdang Letkol Arm Asep Hendra Budiana melalui Danramil 05/Batang Kuis Kapten Cku (K) Mardiah Nasution, SE menerangkan, pendampingan kepada petani di lahan sawah sudah merupakan tugas rutin Babinsa sebagai ujung tombak aparat kewilayahan.

"Pendampingan kepada petani yang merupakan perintah Komando Atas juga sebagai wujud TNI dalam menyukseskan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2018 di Batang Kuis," katanya.

Untuk menggenjot produktifitas panen, lanjut Danramil, pihaknya sudah mengintruksikan agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mendukung prasarana mesin pertanian dan perluasan lahan, sehingga target produksi mampu dicapai dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional.

Sementara itu, petugas penyuluh lapangan Ali mengatakan, selama ini produksi padi di Kecamatana Batang Kuis relatif cukup baik dan relatif tidak ada hama. Karenanya, pendampingan yang diberikan Babinsa kepada petani sangat diapresiasinya. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply