Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pematangsiantar), Kepala Seksi Intelijen Korem 022/Pantai Timur, Letkol Inf Sutan Lubis menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara bendera minggu militer di Lapangan Meakorem 022/PT Jalan Asahan, Km 3,5 Pematangsiantar, Senin (25/6/2018).

Upacara yang dipandu Komandan Upacara (Danup) Kapten Inf Dedi Nasution itu diikuti oleh para Kasi Korem 022/PT, Dan/Kabalak Korem 022/PT, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 022/PT beserta Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 022/PT.

Pelaksanaan upacara bendera ini merupakan perwujudan dari menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Selain itu, upacara ini juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam menerima dan melaksanakan segala perintah yang diberikan oleh atasan dengan penuh tanggungjawab kepada Tentara dan Negara Republik Indonesia.

Kasiintel Korem 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis yang membacakan amanat Panglima Kodam I /Bukit Barisan, Mayor Jenderal TNI Ibnu Triwidodo menyampaikan, bahwa Pangdam I/BB mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah bagi seluruh Prajurit dan PNS yang merayakannya, sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Batin. 

"Pangdam I/BB juga berharap kiranya momen-momen kegembiraan dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri segera kita tinggalkan, sehingga tidak membuat kita lalai dalam pelaksanaan tugas ke depan," ucap Letkol Inf Sutan Lubis.

Pangdam I/BB juga menyampaikan bahwa pada tanggal 20 Juni 2018 yang lalu, Kodam I/Bukit Barisan tepat berusia 68 tahun dan pada Senin (25/6/2018) dilaksanakan acara syukuran. "Saya mengucapkan selamat Ulang Tahun Ke-68 kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan di manapun berada dan bertugas," kata Pangdam I/BB melalui Letkol Inf Sutan Lubis.

Dalam amanatnya itu, Pangdam I/BB juga menyampaikan bahwa seluruh prajurit TNI untuk netral pada Pilkada Serentak 2018, dan berharap pesta demokrasi ini berjalan dengan tertib, aman, lancar dan damai, sehingga menghasilkan pemimpin yang betul-betul diharapkan masyarakat demi tercapainya tujuan pembangunan nasional.

"Dalam Pilkada Serentak 2018 kepada para komandan satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan untuk selanjutnya disosialisasikan tentang Netralitas TNI kepada prajurit dan PNS beserta keluarganya di satuan masing-masing, dengan harapan memahami dan mempedomaninya, sehingga tidak terjadi pelanggaran tentang Netralitas TNI yang dilakukan prajurit dan ASN Kodam I/Bukit Barisan," tegas Pangdam I/BB seperti yang disampaikan Letkol Inf Sutan Lubis.

Pangdam juga mengingatkan prajurit TNI untuk tidak bermain-main dengan narkoba.
"Dalam kaitan masalah narkoba, untuk kesekian kalinya saya ingatkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan untuk tidak bermain-main dengan narkoba, karena ancaman hukumannya sudah jelas, yakni pemberhentian dengan tidak hormat dari dinas keprajuritan," tegas Pangdam I/BB. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply