Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM -  (Gunungsitoli), Kodim 0213/Nias menggelar  gladi posko Tahun 2018 dengan mengusung tema "Kodim 0213/Nias siap  melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam".

Gladi posko yang digelar selama 3 hari sejak tanggal 4 hingga 6 Juni 2018 itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam. Pada hari kedua tanggal 5 Juni 2018 Perwira  Staf  memberikan saran kepada Dandim 0213/Nias Letkol  Inf Reymon Raja Sulung Purba S.Han.

Dalam Gladi Posko di peragakan, Perwira Intelijen memberikan informasi tentang dampak negative terjadi bencana alam ( Gempa dan Tsunami ) dan selalu berkoordinasi dengan BMKG tentang kondisi cuaca, berkoordinasi dengan pihak kepolisian tentang keamanan dan ketertiban.

Selanjutnya Perwira personil memberikan informasi tentang personil TNI, Polri dan Ormas yang siap melaksanakan tugas perbantuan untuk menanggulangi bencana alam.

Hal ini ditindaklanjuti Perwira Logistic dengan memberikan informasi tentang material dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PU dan peran Pemerintah Daerah.

Sementara Perwira Teritorial memberi informasi tentang kondisi geografi, demografi dan kondisi social akibat dampak bencana alam.

Selanjutnya Perwira Operasi memberi informasi tentang kekuatan pasukan yang akan digerakkan dilapangan, dan untung rugi setiap cara bertindak.

Sementara itu, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymon Raja Sulung Purba S.Han, mengatakan " gladi posko bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan," ungkapnya.

" Tujuan lainnya adalah untuk membuat satuan lebih siap dan bisa menganalisa dan mencarikan jalan terbaik untuk mengatasi suatu permasalahan di wilayahnya," tutup Dandim. (Penrem 023)
Leave A Reply