Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sidimpuan), Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat didampingi Kasiops Letkol Inf TP Lobuan Tampubolon dan Kasi pers Letkol CAJ Haryadi memberi pengarahan kepada Satgas Yonif 123/RW yang kembali tugas Ops Pamtas di wilayah Kalimantan Barat, bertempat di Makoyonif 123/RW Padangsidimpuan, Sabtu (10/6/2018).

Mengawali pengarahannya, Kolonel Inf Donni Hutabart mengucapkan selamat datang kepada seluruh pasukan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia TA 2018 Yonif 123/RW.

Danrem 023/KS mengatakan, keberhasilan yang dicapai oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia TA. 2018 Yonif 123/RW di daerah penugasan kiranya dapat memantapkan tekad dan semangat juang menyongsong tugas ke depan.

" Tetap jaga nama baik satuan, jaga diri kalian masing-masing, jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan, tunjukkan bahwa kalian bisa menjadi contoh yang baik sebagai prajurit TNI di mata masyarakat. Dan, selamat berkumpul kembali dengan keluarga kalian di rumah. Pengalaman yang didapat dalam tugas hendaknya menjadi bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan perkembangan saat ini," ujar Danrem.

Prajurit yang melaksanakan tugas operasi diberikan tanda kehormatan dari pemerintah berupa Satya Lencana Wira Dharma, mendapat cuti lebaran diatur menjadi dua gelombang dan di samping itu prajurit mendapatkan cuti istimewa lamanya 12 hari kerja.

" Cek peralatan dan perlengkapan satuan yang telah dipergunakan saat operasi dan data yang rusak berat, agar segera dilaporkan," ujar Danrem.

Pada kesempatan itu, Danrem juga memberi penekanan kepada prajurit untuk melaksanakan tugas masing-masing, diantaranya untuk Bidang Intel agar mengikuti perkembangan situasi yang terjadi saat ini, sehingga siap menghadapinya dan tidak terdadak.

Selanjutnya, tingkatkan pengamanan setiap latihan sehingga terhindar dari kerugian personel dan materiil, hindari pelanggaran, terutama narkoba, asusila dengan masyarakat maupun keluarga besar TNI, perkelahian dengan sesama TNI dan Polri maupun pelanggaran lainnya yang dapat mencemarkan nama baik satuan.

Kemudian, waspadai berita-berita hoax, tingkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror, baik terhadap individu, kelompok maupun terhadap kesatuan.
Selanjutnya, untuk Bidang Latihan agar mempersiapkan fisik dalam rangka menghadapi ton tangkas dan lomba binsat dan latihan sampai dengan LATTIS RU.

" Ingat, tahun ini Korem penyelenggara Ton Beranting, tingkatkan pembinaan satuan secara konsisten, benar dan efektif. Bulan Juni ini ada pelaksanaan pilkada di wilayah jajaran Korem 023/KS, dimana bila ada hal yang urgensi, Yonif 123/ RW siap digerakkan," tegas Danrem.

Danrem juga menyampaikan agar prajurit maksanakan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan cara Binter Tas, pahami 5 kemampuan teritorial, kuasai kemampuan geo, demo dan kondisi sosial terkait ketahanan negara, laksanakan metoda binter yang mencakup komsos, binwanwil dan bakti TNI dan jaga netralitas TNI dalam pilkada. (Penrem 023/KS)
Leave A Reply