Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pematangsiantar),  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE memberikan penegasan  tentang netralitas TNI dalam Pilkada dan sinergitas TNI-Polri kepada 405 prajurit militer dari tiga Kodim dalam sebuah acara di Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Jumat (22/6/2018).

"Selain sinergitas TNI-Polri yang harus terus dibangun, soal netralitas TNI dalam Pilkada serentak 2018 ini juga penting. Di mana TNI tidak boleh mendukung salah satu partai baik dari media sosial apalagi secara langsung," tegas Danrem 022/PT.

Dalam pengarahan yang turut dihadiri Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Robinson Tallupadang, Dandim 0208/Asahan Letkol Arm Suhono, Dandim 0209/Labuhanbatu Letkol Czi Denden Sumarlin, para Kasi dari Korem 022/PT, Kodim jajaran dan para Babinsa jajaran tiga Kodim, Danrem 022/PT juga menyatakan dengan keras bahwa tidak ada fasilitas TNI yang digunakan untuk mendukung salah satu partai maupun calon.

Tak cukup hanya itu, Kolonel Arm Khoirul Hadi juga mengingatkan bahwa dalam pengamanan Pilkada, sebagai seorang prajurit tidak dibenarkan atau diperbolehkan mendekat ke TPS pada saat pemunggutan suara.

"Ikuti aturan yang sudah dijelaskan oleh Komandan Satuan (Dansat) masing-masing. Laksanakan pengamanan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Apabila ada oknum yang bersikap anarkis disaat pelaksanaan Pilkada, segera amankan sesuai dengan prosedur," ucap Kolonel Arm Khoirul Hadi mengingatkan.

Danrem Kolonel Arm Khoirul Hadi juga mengingatkan untuk melaksanakan prosedur dalam perbantuan TNI kepada Polri dalam rangka pengamanan Pilkada serentak 2018. 

"Selalu jaga netralitas TNI dan jangan mudah diadu-domba ataupun dipengaruhi oleh oknum yang mempunyai kepentingan," pesannya.

Di kesempatan itu, Kolonel Arm Khoirul Hadi tak lupa mengingatkan seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Korem 022/PT untuk terus melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tidak golput.

"Netralitas TNI harus tetap dijaga. Netralitas bukan berarti diam saja, namun kita aktif memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengikuti Pilkada dengan aman dan nyaman pula," kata orang nomor satu di Korem 022/PT ini mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply