Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Parapat), Dihadapan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan rombongan dari Jakarta, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE menjelaskan proses SAR (Search And Rescue) terhadap korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/6/2018).

Dalam paparannya, Danrem 022/PT menerangkan langkah-langkah dan proses kelanjutan evakuasi maupun pencarian korban yang dilakukan oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Basarnas dan komponen terkait lainnya.

Selain itu, Danrem 022/PT juga menerangkan sejumlah kendala dalam proses evakuasi dan pencarian korban yang terhalang oleh kondisi cuaca ekstrim serta gelombang tinggi di permukaan Danau Toba.

" Untuk mencari keberadaan korban, tim SAR gabungan telah dilengkapi dengan alat pengukur kedalaman air dan pendeteksi keberadaan kapal (remotely operated vehicle)," kata Danrem 022/PT.

Sebelumnya, paparan tentang proses evakuasi dan pencarian korban juga disampaikan Kepala Kantor SAR Medan Budiawan, yang kemudian dilanjutkan oleh Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto.

Usai paparan, Panglima TNI, Kapolri dan rombongan melakukan peninjauan lokasi Posko SAR, personel, dan peralatan yang ada di Dermaga Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun.

Diketahui, untuk tiba di Posko SAR Dermaga Tigaras, Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan berangkat langsung dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta menuju Bandara Silangit, Siborong-borong, Tapanuli Utara, dengan menggunakan pesawat Boeing 737 VIP TNI AU A-7306.

Setibanya di Silangit, Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan bertolak menuju Posko SAR Dermaga Tigaras melalui jalan darat. Selesai dari sini, rombongan berangkat lagi menuju RS Rondahaim, Pematangraya, Kabupaten Simalungun.

Dalam peninjauan ini, Panglima TNI dan Kapolri membawa rombongan yang terdiri dari Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adjie, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyk Pusung, Aslog Panglima TNI Laksamana Muda TNI Bambang Nariyono, Danjen Akademi TNI Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Dirjen Darat, Pangkoarmada I, Deputi Operasi Basarnas, Dankormar, Kakor Polairud, Karo Penmas, Karo Provost, wartawan, dan para staf. Di luar rombongan, ada pula Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw serta unsur Forkopimda.

Sementara, kehadiran Panglima TNI, Kapolri dan rombongan di Kabupaten Simalungun disambut langsung oleh Kepala Kantor SAR Medan Budiawan, Danrem 022/PT Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE, Danden Kesyah Pematansiantar Letkol Ckm Suhartono, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Roninson Tallupadang, Bupati Simalungun JR Saragih, Kapolres Simalungun AKBP R Panjaitan, Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, 

Dandenpom I/1 Pematansiantar Letkol Cpm Joko Murtiyono, Danden B Sat Brimob Polda Sumut, Ditpolair Polda Sumut Kombes Yosi, Danden Bekang Korem O22/PT Letkol Cba Silalahi dan Ketua KNKT Soerjanto. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply