Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tarutung), Komandan Kodim (Dandim) 0210/Tapanuli Utara Letkol Inf J Rico Siagian, SSos hadiri Konfrensi Pers Forkopimda Kab. Taput terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Kab. Taput yang dihadiri sekitar 50 orang, Sabtu (30/6/2018), Pukul 12.35 s/d 14.00 Wib, bertempat di Ruang Rapat Mini Kantor Bupati Taput, Jln. Letjen R Soeprapto No. 1, Tarutung, Taput.

Diawali sambutan Bupati Taput, Drs Nikson Nababan, MSi yang mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam demokrasi dengan memberikan hak pilihnya melalui pemungutan suara Pilkada serentak 2018 untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumut dan Bupati/Wakil Bupati Taput.

Bupati Nikson juga mengucapkan terimakasih kepada segenap penyelenggara Pilkada, mulai dari KPU, Panwaslih, dan segenap aparat keamanan baik TNI maupun Polri, serta insan pers cetak dan elektronik.

"Melalui kesempatan ini, kami menyampaikan agar seluruh masyarakat dan juga Paslon Bupati/Wabup Taput tetap menjaga suasana kondusif dan damai setelah dilaksanakannya pemungutan suara pada Rabu 27 Juni 2018, dan agar menghormati berlangsungnya seluruh proses tahapan pilkada yang dilaksanakan oleh penyelenggara," ucap Bupati Nikson.

Bupati Nikson juga mengajak seluruh komponen untuk memberi kesempatan dan rasa nyaman kepada segenap penyelenggara Pilkada, baik di tingkat KPPS, PPS, PPK dan KPU untuk melaksanakan seluruh tahapan pilkada serentak Tahun 2018.

Sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan, bahwa mulai 28 Juni sampai 3 Juli 2018 adalah rekapitulasi penghitungan hasil suara di tingkat kecamatan/ PPK dan selanjutnya pada 4 Juli sampai 6 Juli 2018, rekapitulasi penetapan dan pengumuman hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten.

"Apabila ada masyarakat ataupun pasangan calon yang merasa dirugikan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 ini, diharapkan agar menempuh sistem dan jalur hukum sesuai ketentuan yang berlaku, dan tidak dengan melakukan aksi-aksi yang dapat menimbulkan suasana yang tidak kondusif atau anarkis, sehingga dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas," tegas Bupati Nikson.

Atas nama seluruh unsur Forkopimda Taput, Bupati Nikson berharap agar penyelenggara Pilkada dapat bersikap tegas untuk melaksanakan seluruh tahapan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Kepada aparat keamanan, penegak hukum, dan Panwas agar bertindak tegas serta menindaklanjuti apabila ada tindakan-tindakan yang melanggar ketentuan hukum sesuai dengan kewenangannya masing- masing selama masa pelaksanaan tahapan Pilkada," harabnya.

Bupati Nikson juga meminta kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kaum intelektual agar dapat menyampaikan statment yang real, sehingga kekondusifan di Taput dapat terjaga. Begitu juga dengan insan pers agar menyampaikan berita dengan tanpa dikurangi yang dapat menyejukkan masyarakat.

Hal senada, Dandim 0210/TU Letkol Inf J Rico Siagian, SSos menegaskan pihaknya (TNI AD) bersama Polres Taput akan memberi jaminan keamanan kepada seluruh lapisan masyarakat Taput tanpa terkecuali.
"Kita pasti kawal agar KPU dan Panwasluh bisa bekerja sesuai jadwal, dan terkait media sosial, agar rekan-rekan pers ikut membantu mengcounter," ujar Dandim.

Apresiasi juga disampaikan secara berturut-turut oleh Kajari Taput Tatang Darmi, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Taput Reguel Simanjuntak, dan Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen, SIK. Menurut Kapolres Taput, sampai saat ini kondisi Kamtibmas masih aman dan kondusif.

"Kami akan mengawal proses demokrasi hingga selesai. Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas, dan jangan mudah terprovokasi. Terkait media sosial, agar masyarakat lebih bijak dalam memosting. Siapapun yang mengganggu Kamtibmas akan kami tindak tegas," ujar Kapolres Taput.

Press conference berlangsung aman dan tertib hingga selesai, turut hadir Fatimah Hutabarat (Wakil Ketua DPRD Taput), Edward R Tampubolon (Sekda Taput), Parsaoran Hutagalung (Asisten I Bupati Taput), Polmudi Sagala (Kadis Kominfo Taput), Rudi Sitorus (Kakan Satpol PP Taput), Posma Simorangkir (Ketua PWI Taput), dan rekan jurnalis dari media cetak maupun elektronik. (Penrem 023)
Leave A Reply