Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT  memberikan intruksi lisan kepada para Dandim Jajaran Korem 023/KS  pasca seusai pelaksanaan   Pilkada serentak tahun 2018, Kamis (28/6/2018).

Instruksi lisan tersebut terkait antisipasi rasa tidak puas dari pendukung calon karena hasil quick count (hitung cepat) sejumlah lembaga survei mengalahkan jagonya.

"Seluruh prajurit di jajaran Korem 023/KS harus bisa mencegah para pendukung yang kalah untuk tidak berbuat anarkis. Kalau belum terima juga, tolong diarahkan untuk menempuh prosedur hukum sampai ke Mahkamah Konstitusi. Dan mengawal situasi agar tetap kondusif. Karena yang menang akan gembira berlebihan, sehingga besar kemungkinan akan menyinggung perasaan yang kalah," tegas Danrem.

"Hitungan Quick Count sebagai gambaran saja namun keputusan akhir adalah hak KPU, kembangkan situasi yang kondusif dengan Sinergitas TNI Polri dan Pemda, kondisi yang aman merupakan kesuksesan aparat keamanan dan  kondisi psikologi yang terpecah/terbelah  bagaimana caranya bisa cair kembali," kata Danrem.

"Antisipasi adanya pihak ketiga yang memprovokasi. Kemudian, tidak ada prajurit yang memberikan statement tentang hasil pilkada, karena yang berhak adalah KPU," tegasnya.

Di kesempatan itu, Danrem 023/KS Kolonel Inf Mohammad Fadjar, MPICT juga mengajak semua penyelenggara Pilkada untuk merangkul semua elemen masyarakat agar tetap kondusif. "Ingat, jangan ada satupun anggota yang bersedih atau bergembira. Biasa saja," ujar Danrem 023/KS lulusan Akmil 1993 ini. (Penrem 023/Rn)
Leave A Reply