Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolangit), Babinsa Koramil 03/Sibolangit, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu D Wijaya ikut membantu membersihkan gulma atau rumput liar di lahan pertanian jagung milik S Bukit di Desa Rumah Kinangkung, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Jumat (29/6/2018).

"Pendampingan membersihkan rumput liar atau gulma ini sebagai bagian dari monitoring ketahanan pangan (Hanpang) yang dilakukan para Babinsa. 

Diharapkan, dengan pendampingan ini pertumbuhan tanaman jagung milik petani bisa subur dan menghasilkan panen melimpah," ucap Sertu D Wijaya.

Dijelaskan Sertu D Wijaya lagi, kegiatan pembersihan rumput liar diperlukan karena sangat bermanfaat. Tidak saja dapat membersihkan tanaman yang sakit, tetapi juga mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi hambatan produksi anakan dan mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari, sehingga mampu menghasilkan panen secara optimal.

"Jadi, pendampingan Babinsa kepada petani tidak semata bertujuan untuk menyukseskan program Upsus Pajale (Upaya Khusus Padi, Jagung, dan Kedelai), tetapi bermanfaat juga dalam tugas membangun teritorial dan mewujudkan ketahanan pangan nasional," urainya.

Di kesempatan itu, Sertu D Wijaya juga memberikan pengarahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. "Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan kepada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat," katanya. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply