Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Setia Janji), Babinsa Koramil 13/Bandar Pulau, Kodim 0208/Asahan, Serda Nurfadli ikut membantu Surtini menanam padi di lahan seluas 8 rante di Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Jumat (8/6/2018).

" Pendampingan terhadap anggota Poktan Bunut ini merupakan kewajiban dan tindak lanjut dari perintah Komando Atas dalam upaya mendukung serta menyukseskan program ketahanan dan swasembada pangan nasional, khususnya dari Kecamatan Setia Janji," kata Serda Nurfadli di sela-sela kegiatannya.

Proses menanam padi di lahan milik Surtini ini sudah diawali Serda Nurfadli dengan cara mempersiapkan lahan, mengolahnya hingga nantinya merawat dan melakukan pemupukan.

" Pendampinga kepada  petani harus dilakukan secara totalitas, yakni dimulai dari pengolahan, menanam, merawat dan memupuk sampai tanaman menghasilkan padi, dan akhirnya memanen. Semua proses ini harus ikut didampingi Babinsa, sehingga tahu apa saja kendala yang dihadapi petani dan seperti apa solusinya," tukas Danramil 13/Bandar Pulau, Kapten Inf B Simatupang.

Dijelaskan Danramil lagi, peran serta Babinsa dalam pendampingan kepada petani sangat diharapkan, sehingga petani akan bertambah semangat dalam bekerja. 

"Ini adalah salah satu upaya-upaya yang dilakukan para Babinsa Koramil 13/Bandar Pulau demi untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia," kata Kapten Simatupang mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply