Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Pangkalan Susu), Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu, Kodim 0203/Langkat, Serda R Panjaitan ikut membantu pengolahan lahan sawah seluas 20 rante milik petani bernama Amsar Sibuea di Dusun IV, Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Jumat (8/6/2018).

" Pendampingan kepada petani dari Poktan Tirtasari ini tak hanya bertujuan untuk membantu percepatan pengolahan lahan, tetapi juga untuk mengenalkan pola tanam jajar legowo (Jarwo) yang sudah teruji keunggulannya dibanding pola tanam konvensional," kata Serda R Panjaitan.

Dengan membantu petani di sawah, tambah Danramil 15/Pangkalan Susu Lettu Inf ST Manihuruk, Babinsa ingin memberikan contoh kepada masyarakat petani, bahwa TNI AD sangat mendukung program swasembada pangan nasional yang berkorelasi dengan upaya meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatkan produktivitas hasil panen.

Sedangkan Amsar Sibuea merasa gembira dengan kehadiran Babinsa Serda R Panjaitan di lahan sawahnya membuat pekerjaannya menjadi ringan. Tak hanya itu, Amsar Sibuea juga merasa lebih bersemangat setelah kehadiran Babinsa memberikan pendampingan di sawah.

" Kehadiran Babinsa di lahan sawah menjadikan petani lebih semangat. Karena tidak saja pekerjaannya terbantu, tetapi ikut memberikan motivasi kepada petani untuk lebih giat mengolah lahan, sehingga tidak saja akan meningkatkan produksi, tetapi juga penghasilan dan tentunya program pemerintah mempertahankan swasembada pangan terus berlangsung," beber Amsar Sibuea. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply