Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medang Deras), Babinsa Koramil 01/Medang Deras, Kodim 0208/Asahan, Koptu Hasanuddin membantu memerangi hama wereng yang menyerang lahan petani dari Poktan Sumber Makmur di Desa Durian, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara, Jumat (22/6/2018).

"Memangi hama wereng dengan cara penyemprotan tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Meski kelihatannya mudah, namun ada trik-trik tertentu dalam melakukan penyemprotan, sehingga hama tanaman padi benar-benar bisa ditumpas," kata Koptu Hasanuddin disela-sela pendampingannya.

Dijelaskannya, tanaman padi merupakan komoditas utama yang harus betul–betul diperhatikan perawatannya, sehingga dibutuhkan teknik dan strategi khusus, terlebih lagi ketika padi sudah mulai diserang hama dan penyakit.

Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, lanjut Koptu Hasanuddin, dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi dari hama yang tepat dan benar.

"Teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit. Dengan penyemprotan yang benar maka pertumbuhan tanaman padi akan lebih baik," terangnya. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply