Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kuala), Babinsa Koramil 04/Kuala, Kodim 0203/Langkat, Serda Agus Pitrianto melakukan penyemprotan perangsang padi sawah di lahan seluas 7 rante milik petani bernama Udin di Lingkungan III, Desa Sei Tembo, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Jumat (8/6/2018).

" Pendampingan terhadap petani dari Poktan Satipa ini dalam rangka mendukung pencapaian program swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah," kata Serda Agus Pitrianto.

Dalam setiap pendampingannya, Serda Agus mengaku kerap mengajak para petani untuk selalu melakukan perawatan. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan secara serentak dan bersama-sama petani lainnya.

Menurutnya, pencegahan tanaman padi dari gangguan hama yang sering menyerang tanaman seperti hama belalang, wereng coklat, tikus dan hama lainnya sangat penting untuk dioptimalkan pencegahannya.

" Ini agar hama tanaman bisa hilang dan tidak akan berpindah ke sawah yang lainnya dan segera mati," jelasnya.

Karena itu, Babinsa mengajak dan mengingatkan petani menggarap sawah untuk selalu memantau dan melakukan penyemprotan hama sekali pun belum ada tanda diserang hama. Menurutnya, ini sangat sulit bila petani terlambat apabila sudah diserang.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan, bahwa proses penyemprotan pengendalian hama tersebut sebagai antisipasi dan pengawasan terhadap serangan hama. 

Dan kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply