Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Brandan Barat), Babinsa Koramil 18/Brandan Barat, Kodim 0203/Langkat, Serda Ade Wangso ikut membantu memerangi hama keong mas di lahan seluas 10 rante milik petani bernama Sarwani di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Brandan Barat, Kabupaten Langkat, Jumat (8/6/2018).

" Pemberantasan hama keong mas dengan cara penyemprotan perlu dilakukan karena lahan milik anggota Poktan Mawar ini akan segera ditanami padi jenis Infari 32, sehingga saat penanaman dilakukan, lahan sudah benar-benar aman dari organisme pengganggu tanaman (OPT)," kata Serda Ade Wangso.

Diterangkannya lagi, pengendalian hama dengan cara melakukan penyemprotan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan agar hama kepinding tanah pada padi yang berumur baru satu bulan tersebut tidak semakin banyak dan berkembang karena hama dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi nantinya.

Datangnya hama berupa kepinding dan hama lainnya seperti siput, keong mas serta wereng merupakan hal yang lumrah pada saat musim tanam, namun dengan adanya penyuluhan dan sosialisasi yang diadakan oleh PPL yang didampingi Babinsa, permasalahan tersebut akan bisa diatasi dengan upaya penyemprotan, perburuan atau bentuk pencegahan lainnya.

Komandan Koramil (Danramil) 18/Brandan Barat Kapten Arm Jauhari selalu mengingatkan Babinsa agar mencari kendala dan problem petani yang ada di lapangan. Setelah kendala ditemukan, agar dikordinasikan dengan PPL, kemudian dilakukan tindakan penyelesaian dan kegiatan nyata di lapangan.

Kapten Arm Jauhari meminta agar kehadiran Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan di wilayah Koramil 18/Brandan Barat dapat tercapai sesuai harapan jajaran komando atas. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply