Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (BP Mandoge), Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge, Kodim 0208/Asahan, Serda P Sormin membantu perawatan tanaman jagung di lahan seluas 4 hektar milik TP Manurung di Dusun II, Desa Suka Makmur, Kecamatan BP Mandoge, Kabupaten Asahan, Selasa (12/6/2018).

" Perawatan tanaman jagung jenis Pioner umur 34 hari ini dilakukan dengan cara mencabuti gulma atau rumput liar yang ada di sekitar tanaman induk. Dengan cara ini diharapkan pertumbuhan tanaman bisa maksimal, dan mendapatkan hasil panen yang melimpah," kata Serda P Sormin.

Gulma atau rumput liar serta tanaman pengganggu lainnya yang tumbuh di antara tanaman utama, bisa mengganggu pertumbuhan karena bersaing dengan tanaman utama dalam memenuhi kebutuhan unsur hara, air, cahaya dan ruang tumbuh, sehingga produksi tanaman menjadi tidak optimal.

Senada dengan itu, Komandan Koramil (Danramil) 14/BP Mandoge, Kapten Kav Basri Lubis menerangan, pendampingan Babinsa kepada petani dalam perawatan tanaman jagung merupakan bagian dalam program Upaya Khusus pertanian padi, jagung, dan kedelai (Upsus Pajale) yang dikerjasamakan pemerintah melalui Kementerian Pertanian dan TNI.

" Melalui program Upsus Pajale itu, Babinsa diposisikan sebagai ujung tombak teritorial dalam pelaksanaan program pertanian menuju swasembada yang berkedaulatan pangan. Melalui cara ini juga, Babinsa bisa melakukan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, khususnya dalam upaya memanunggalkan TNI dengan Rakyat," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply