Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Batang Kuis), Babinsa Koramil 05/Batang Kuis, Kodim 0204/Deliserdang, Serma Asep Sujana tak sungkan bergelut lumpur untuk membantu petani dari Poktan Bina Usaha membajak sawah di Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Selasa (26/6/2018).

"Pendampingan membajak sawah di lahan milik Bapak Suriadi ini bertujuan, selain untuk membantu mengolah lahan, juga unutk mempercepat proses tanam di musim tanam berikutnya," kata Serma Asep Sujana.

Dikatakan Serma Asep Sujana lagi, pihaknya bersama-sama membantu penanaman padi agar Kelompok Tani Bina Usaha, Desa Bintang Meriah dapat meningkatkan etos kerja dan motivasi bagi petani dalam mengelola sawahnya, sehingga target program swasembada pangan dapat tercapai.

Suriadi mengaku, dengan turunnya prajurit TNI ke sawah, semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian menjadi berjalan lebih tertib dan lancar. Contoh tentang pupuk, benih, obat–obatan serta harga gabah yang bergerak stabil. "Karena sejak turunnya TNI ke sawah, kami petani merasa terbantu dan semuanya sangat mudah, dan semoga hasil kami juga semakin baik serta meningkat," katanya.

Sementara, Danramil 05/Batang Kuis Kapten CKU (K) Mardiah Nasution, SE menjelaskan, pihaknya selalu menekankan kepada Babinsa agar selalu membantu petani di sawah dengan cara rajin turun ke desa binaan.
"Kita sebagai Babinsa harus rajin ke desa membantumasyarakat atau petani dengan penuh rasa ikhlas, karena dengan begitu bisa membantu menyukseskan program Upsus yang ditugaskan komando atas," kata Danramil. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply