Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Setia Janji), Babinsa Koramil 13/Bandar Pulo, Kodim 0208/Asahan, Sertu Susastra membuatkan alat pengusir hama burung di lahan seluas 9 rante milik petani bernama Gino di Desa Bangun Sari, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan, Senin (4//6/2018).

Sertu Susastra membuatkan alat pengusir hama burung dengan cara memasang tali rumbai-rumbai di setiap sudut petak sawah milik anggota Poktan Loh Jenawi ini, dengan harapan hasil panen tidak terganggu.

" Salah satu hama tanaman padi yang kadang menyulitkan para petani adalah jenis burung. Burung memang menjadi musuh utama para petani padi. Jenis burung yang sangat suka memakan tanaman padi adalah burung pipit, atau dibeberapa daerah biasa disebut dengan burung emprit," terang Sertu Susastra.

Senada dengan itu, Danramil 13/Bandar Pulo, Kapten Inf B Simatupang menerangkan, pembuatan alat pengusir hama burung yang dilakukan Babinsa memang sudah tepat, mengingat padi berumur 65 hari itu sebentar lagi akan dipanen.

" Dengan dibuatnya alat pengusir hama burung itu, diharapkan hasil panen bisa sesuai yang ditargetkan, sehingga petani bisa bertambah penghasilannya dan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah bisa terwujud," kata Danramil. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply